Profile

Foto saya
DKI Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
Mahasiswa www.gunadarma.ac.id

31 Januari 2011

TIGA PERIODE DALAM CINTA

1. Periode Cinta Mulai Bersemi
Diawal cinta mulai diproklamirkan, tentu saja semua terasa indah. Kamu pun selalu ingin membahagiakan hatinya dan mencurahkan perhatian kepadanya.

Padahal, disaat cinta baru bersemi itu, justru kamu harus lebih berhati-hati. Karena perhatian yang berlebihan, dapat menjebak kamu seperti menyembah cintanya.

Hal penting yang harus kamu ingat pada minggu-minggu pertama kamu jadian, isyarat romantis kamu dapat diartikan pada dua hal berbeda, yaitu, "Wanita ini benar-benar cinta sama saya." Kedua: "Wah gawat, sekarang saya sudah benar-benar jadian dengan wanita itu".

Mungkin kamu heran, kenapa si dia bisa menangkapnya begitu? Karena umumnya diawal pacaran, pria tidak terlalu suka diperhatikan berlebihan.

Dimasa pacaran awal tersebut, memang si dia ingin selalu bermesraan dengan kamu, namun jika dimasa itu, kamu sudah mengirimi dia surat, makanan atau perhatian yang luar biasa, bisa diartikan sebagai perhatian yang terlalu dini.

Demikian pula jika kebetulan ultah dia jatuh di masa itu, jangan memberinya hadiah yang mahal-mahal. Cukup memberikan bingkisan makanan kesukaannya.

Kunci yang harus kamu pegang adalah jangan menunjukkan cinta menggebu kamu padanya. Tentu kamu tidak ingin, si dia punya pikiran harus langsung terlibat terlalu dalam dengan cinta tersebut. Ingat biarkan proses berjalan, perlahan tapi pasti.

2. Periode Cinta Makin Mendalam
Pada tahap ini kamu boleh menunjukkan sikap romantis seperti umumnya sepasang kekasih. Jika kebetulan kamu dinas ke luar kota, atau luar negeri boleh-boleh saja kamu menelponnya atau berkirim postcard padanya. Dan ungkapkan rasa rindu kamu padanya.

Di tahap ini, hal yang masih ditaburkan adalah masuk ke persoalan kehidupan pribadinya. Kecuali tentunya dia yang memulainya atau membukanya. Misalnya ultah salah satu orang tuanya, jika memang kamu belum diundang, kamu pun tidak perlu hadir. Kecuali kamu memang diharapkan datang.

Pada saat si dia ultah, apa yang pantas diberikan padanya. Karena hubungan kamu berdua sudah jelas semakin dekat, boleh saja kamu mengajaknya makan malam berdua di sebuah resto. Atau jika kamu ingin memberikan hadiah, boleh saja misalnya sebuah bolpoint, tetapi tetap jangan yang terlalu wah.

3. Cinta Periode jangka panjang
Kamu berdua sudah berhubungan lebih dari setahun, dan antara berdua sudah tidak ada lagi keraguan. Katakanlah sudah semakin serius, namun jangan salah, si dia tetap ingin mendengar ungkapan tentang rasa sayang kamu padanya. Kamu harus tetap kreatif mengirimkan sinyal cinta kamu.

Lakukan segala kegiatan yang dapat memperkuat cinta kamu berdua. Misalnya ulangi lagi kenangan kencan pertama, atau pertamakali kamu berdua berciuman, busana yang dikenakan, atau tempat yang menjadi favorit kalian berdua.

Ketika si dia ultah, kamu boleh mengirimkan makanan khusus buatnya. Jika mungkin buat suatu acara yang menjadikan surprise baginya.

Isyarat cinta di tahap ini harus dapat membuatnya selalu terkenang, dan lebih yakin bahwa kamu berdua memang merupakan pasangan yang harmonis.

Sedapat mungkin buat agar dalam kamus hidupnya tidak ada kata bosan buat kamu, buatlah agar dia selalu mendambakan ketemu kamu setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar